Cewek Harus Tau! 5 Kunci Agar Wajahmu Terhidar dari Jerawat

Jerawat merupakan promblematika kulit wajah yang terjadi pada usia mulai remaja baik pada perempuan dan laki-laki. Jika sudah terkena yang namanya jerawat sunguh menyebalkan tidak, apalagi berulang kali padahal sudah perawatan sedemikian rupa. Tenang teman-teman pada kesempatan kali ini saya memberikan kunci cara terhindar dari jerawat, yang dilansir akhli dokter di intagram @tanya_dokter.” Mencegah lebih baik dari pada mengobati”  begitulah pepatah mengatakan, yuk simak penjelasanya 5 kunci agar wajahmu terhindar dari jerawat, sebagaimana berikut:

1. Awasi wajah jangan sampai terkena sesuatu yang kotor.
Kulit wajah jangan sampai terkena sesuatu yang kotor, karena pada sesuatu yang kotor terdapat bakteri yang akan menebabkan kulit mukanya anda jadi jerawatan. Terutama tangan, awasi dia nyentuh kulit wajah anda saat kotor. Dan usahakan jangan menyentuh kulit wajah sebelum cuci tanggan yang bersih, atau gak mengunakan tisu supanya tanggan tidak langsung berkontaninan dengan kulit wajah.

2. Hindari makanan junk food, makanan berlemak, gorengan dsb
.
Yang namanya makanan cepet saji atau yang sering kita dengar junk food sangat bahanya bagi kesehatan kita dalam satu riset mengatakan, seorang dokter ahli gizi mengutarakan bahwa junk food mengandung jumlah lemak yang besar, rendah serat, banyak mengandung garam, gula, zat aditif dan kalori tinggi tetapi rendah nutrisi, rendah vitamin, dan rendah mineral, bukanya saat kita memmerlukan makan membutuhkan yang namnya serat, vitamin, mineral? Yang kedua pada intinya jika lemak di makan secara terus menerus makan akan menyebabkan jerawatan, bigitu pula dengan gorengan.

3. Pikiriran selalu sehat
Mungkin jika anda sudah perawatan tapi jerawatnya tetep ada taukah malah makin banyak mungkin ini penyebabnya pikiran tidak sehat alias mumet yang bikin menyebabkan jerawatnya masih ada ataukah makin banya. Beberapa orang membukatikan adanya tersebut sabagai mana pepatah mengatakan “dalam pikiran yang sehat terdapat jiwa-jiwa yang sehat”.

4. Topi, helm, rambut dsb pisahkan dengan kulit wajah .
karena dengan bersetuhan secara langsung antara ketiganya dengan kulit wajah akan menyebabkan iritasi secara berlahan, apalagi ketiganya gak pernah di cuci sungguh jorok sekali bukan.

5. Pintar pilih prodak perawatan wajah.
Tentunya setiap kulit wajah mempunyai keperbedaan, begitulah dengan memilih make up harus meriset mana yang cocok dan mana pula yang gak cocok dan yang terpenting prodak make up tersebut sudah punya legalias dari kementrian BPOM.

Oke itu saja tips kesehatan dari saya, semoga bermanfaan. Jangan lupa temen-temen berlanganan dan share ketemen-temen kalian agar merasakan manfaatnya dari artikel ini. Terima kasih

0 Response to "Cewek Harus Tau! 5 Kunci Agar Wajahmu Terhidar dari Jerawat "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel